Pembelajaran Karakter, Keterampilan Membuat Meja Lipat & Memasak, SMP Bhakti Malang

Pendidikan Karakter Istilah karakter adalah istilah yang baru digunakan dalam wacana Indonesia dalam lima tahun terakhir ini. Istilah ini sering dihubungkan dengan istilah akhlak, etika, moral, atau nilai. Karakter juga sering dikaitkan dengan masalah kepribadian, atau paling tidak ada hubungan yang cukup erat antara karakter dengan kepribadian seseorang.

Pelaksanaan pendidikan karakter di sekolah perlu didukung oleh keteladanan guru dan orang tua murid serta budaya yang berkarakter. Pengintegrasian pendidikan karakter dalam pembelajaran dapat dilakukan dengan pemuatan nilai-nilai karakter dalam semua mata pelajaran yang diajarkan di sekolah dan dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran.

Nilai-nilai karakter utama yang harus terwujud dalam sikap dan perilaku peserta didik sebagai hasil dari proses pendidikan karakter adalah jujur (olah hati), cerdas (olah pikir), tangguh (olah raga), dan peduli (olah rasa dan karsa).

Ada banyak cara dalam penerapan pendidikan karakter di sekolah, seperti di SMP Bhakti Malang, misalnya dengan pembelajaran keterampilan masak bersama dan membuat meja lipat.

Pembelajaran Karakter, Keterampilan Membuat Meja Lipat & Memasak, SMP Bhakti Malang Pembelajaran Karakter, Keterampilan Membuat Meja Lipat & Memasak, SMP Bhakti Malang Reviewed by ibudyah on 15.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.